3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Papua Barat Bersemi Kembali, Pangkoarmada III Apresiasi Prajurit TNI AL

Jum`at, 23 Agustus 2019 17:05:05 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Papua Barat Bersemi Kembali, Pangkoarmada III Apresiasi Prajurit TNI AL

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M., mengapresiasi kegiatan prajurit TNI Angkatan Laut guna merekatkan keberagaman dalam kebersamaan, sehingga situasi Kota dan Kabupaten Sorong yang sempat memanas bersemi kembali, situasi semakin kondusif, aman dan damai.

Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala tindakan persuasif dalam membantu mengamankan masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong.Komando Armada III diresmikan pada tanggal 11 Mei 2018. Dengan demikian, para prajurit sudah berdinas di Sorong satu tahun tiga bulan. Semuanya telah dijalani dengan baik, antara lain Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka, tahun baru Masehi, Hari Idul Adha, Hari Raya Galungan, Hari Raya Waisak, 17 Agustus Hari Kemerdekaan RI, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, unjuk rasa, dan sebagainya. Para prajurit telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung kesuksesan berbagai memontum tersebut, kata Pangkoarmada III pada saat bertatap muka dengan seluruh prajurit Koarmada III di Ruang Hening Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (23/8).  

Pangkoarmada III menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III untuk tetap siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka men-support  pemerintah dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Selain itu, prajurit Koarmada III harus semakin bijak menyikapi penggunaan media sosial, pelihara kedisiplinan, integritas, dan militansi, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pangkoarmada III juga mengingatkan bahwa agar semua alutsista dan inventaris dirawat dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III juga mendengarkan berbagai saran dan usulan dari para prajurit. Kesempatan semakin khidmat ketika Pangkoarmada III spontan memberikan ucapan selamat kepada prajurit Koarmada III yang berulang tahun bulan Agustus 2019. 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17