3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasdam II/Swj Sambut Jenazah Prajurit Yonkav 5/DPC Yang Gugur Di Papua

Jum`at, 30 Agustus 2019 15:43:18 - Oleh : admin - Dibaca : 366 kali

Kasdam II/Swj Sambut Jenazah Prajurit Yonkav 5/DPC  Yang Gugur Di Papua

Jenazah Serda Rikson Edi Chandra, Prajurit TNI dari kesatuan Yonkav 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah yang gugur dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua, tiba di Palembang.  Jenazah almarhum dievakuasi menggunakan Pesawat Garuda dan tiba di Bandara SMB Palembang, Kamis (29/8/2019) pukul. 19.30 WIB, langsung disambut oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc. M.Tr.(Han). beserta seluruh Pejabat teras jajaran Kodam II/Swj dalam suatu Upacara Penghormatan  Militer, Kamis (29/8).

Keluarga besar Kodam II/Swj menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Serda Rikson Edi Chandra akibat bentrokan saat mengamankan aksi massa di depan kantor Bupati Deiyai, Papua. "Kita merasa kehilangan karena almarhum merupakan Prajurit Kusuma Bangsa TNI AD. Almarhum melaksanakan tugas pengamanan mempunyai jasa yang besar, beliau gugur sebagai Kusuma Bangsa", ungkap Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

"Kodam II/Swj akan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dengan mengajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, karena baktinya dalam menjaga persatuan RI dan mendoakan semoga almarhum amal ibadahnya diterima disisi-Nya", kata Kapendam.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan