3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kembali Dari Perbatasan, Irkostrad Sambut Kedatangan Yonif PR 328 Kostrad

Rabu, 4 September 2019 15:25:37 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Kembali Dari Perbatasan, Irkostrad Sambut Kedatangan Yonif PR 328  Kostrad

Inspektur Kostrad (Ir Kostrad) Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi bertindak selaku Irup pada upacara penyambutan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad yang telah selesai melaksanakan penugasan di daerah perbatasan RI-PNG yang dilaksanakan di Kolinlamil Tanjung Priok, Senin (2/9/2019).

Dalam amanatnya, Ir Kostrad membacakan amanat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad mengatakan selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

"Beberapa keberhasilan yang telah kalian capai seperti penyerahan diri dan tertangkapnya 2 tokoh KKB/OPM/TRWP, penurunan dengan sukarela anggota/simpatisan KKB/OPM/TRWP sebanyak 82 orang beserta senjata dan munisi serta masih banyak lagi keberhasilan yang telah kalian capai dimana saya tidak dapat menyebutkan satu persatu, ini merupakan keberhasilan yang sangat luar biasa yang telah kalian dapatkan selama penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG," ungkap Pangdivif 1 Kostrad.

Lebih lanjut, Pangdiv juga menghimbau agar melaksanakan pengecekan kesehatan, perlengkapan satuan maupun perlengkapan perorangan, serta adakan evaluasi atas hasil penugasan yang telah dicapai sebagai pertanggung-jawaban terhadap tugas yang telah diemban.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk bertemu keluarga dan menyelesaikan administrasi lainnya karena masih banyak tugas-tugas lain yang telah menunggu dihadapan kita," tambahnya.

Pangdiv berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas mendatang.

Pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan, agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan beberapa penekanan yang perlu untuk diperhatikan yaitu segera laksanakan konsolidasi cek dengan teliti, cermat dan tercatat semua senjata, munisi dan bahan peledak serta perlengkapan lainnya agar semua terinventarisir dengan baik. Pada saat melaksanakan cuti, agar mempedomani aturan dinas garnisun. Selalu berhati-hati terutama saat mengendarai kendaraan, taati aturan  berlalu lintas, hindari pelanggaran serta patuhi hukum dan aturan yang berlaku.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17