3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Menjelang Purna Tugas Dansatgas Beserta Staff Pamit Kepada Rekan dan Forkopimda di Perbatasan

Rabu, 4 September 2019 16:14:39 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Menjelang Purna Tugas Dansatgas Beserta Staff Pamit Kepada Rekan dan Forkopimda di Perbatasan

Menjelang purna tugas, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan beberapa perwira berpamitan langsung kepada rekan-rekan dan Forkopimda di perbatasan. Rabu, ( 4/9/2019 ).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Mayor Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol, Wadansatgas Mayor Inf Topan Novianto, Pasi Intel Lettu Czi Sunaryo, Danton Waltis satgas Letda Czi Agum Harseno mendatangi langsung rekan-rekan dan forkopimda yang banyak bersama-bersama mendukung satgas Yonif Mekanis 741 / GN selama melaksanakan tugas di Sepanjang perbatasan RI-RDTL Sektor Barat.

Bergerak dari Makosatgas menggunakan mobil dinas Strada dan Hilux rombongan bergerank menuju Kodim 1618/TTU. Sampai disana rombongan diberikan surprise  oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi,. S.Sos beserta jajaran dengan ditampilkan tarian adat dan pemotogan kue tart. Tidak cukup sampai disitu rombongan dipersilahkan masuk keruang Dandim dan diberikan hidangan sambil ramah tamah. Dandim mengatakan," Satgas Yonif Mekanis 741/GN telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, bagaimana mampu memberikan kesejahteraan dimasyarakat dan mendapat empati mereka sehingga apa yang didapat selama satgas menjadi prestasi. Dan kita harap untuk kedepannya Yonif mekanis 741 / GN terus berbuat yang terbaik dan berprestasi." Dandim Setelah selesai diakhiri acara tukar kado kemudian berfoto bersama dan rombongan melanjutkan perjalanan.

Dari Kodim 1618 / TTU rombongan mengunjungi kediaman Pak Hj. Hadi , Hj. Aswan dan Pincab BRI Kefamenanu karena selama ini mendukung Satgas dalam memberikan kesejahteraan untuk masyarakat diperbatasan. Kemudian rombongan datang ke kantor Bupati TTU dan disambut oleh Wakil Bupati Bapak Aloysius Kibes,. S.Sos karena Bapak Bupati sedang ada kegiatan di Kupang. Mendengarkan pesan dan kesan dari Bapak Wakil Bupati yang mengatakan,"Keamanan didaerah perbatasan itu paling penting karena kita dapat tersenyum jika kita merasa aman. Hadapi semua dengan tenang namun tuntas." Terakhir rombongan mengunjungi Kapolres TTU dan disambut langsung dengan acara ramah Tamah.

Setelah selesai rombongan kembali ke Makosatgas. Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat menyampaikan," Kita sengaja mengunjungi rekan dan forkopimda untuk berpamitan karena tugas kita akan segera selesai. Yang paling terpenting semua unsur diperbatasa harus terus kompak, dan dari hal terkecil yaitu menciptakan hubungan baik agar semua koordinasi dalam tugas juga akan baik. Dengan begitu kita akan terus kompak dan solid untuk menjaga kedaulatan dan memajukan perbatasan."

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17