3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pelantikan Prajurit Siswa Secata

Senin, 9 September 2019 10:46:49 - Oleh : admin - Dibaca : 116 kali

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pelantikan Prajurit Siswa Secata

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol lnf Zamril Philliang  menghadiri undangan upacara pelantikan Pendidikan Pertama Tamtama  (Dikmata) TNI AD GEL I TA. 2019 yang diikuti  sejumlah lulusan Prajurit Siswa (Prasis) 261 orang. Bertindak selaku inspektur upacara kali ini Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S. E,  M. M. dengan Komandan upacara Dansecata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf M.I Mochtar Maksum. Sebagai Perwira upacara Kepala urusan umum (Kaur Um) Lettu Inf Maryono. Pelantikan Dikmata Secata Rindam IV/Diponegoro ini digelar sejak pukul 08.30 hingga 10.30 WIB yang dipusatkan di lapangan apel Secata Rindam IV/Dip Chandradimuka Desa Sidayu, Kec. Gombong Kab. Kebumen. Sabtu (07/09/19).

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S. E, M. M. mengatakan, "Selamat atas dilantiknya sebagai anggota TNI AD, mulai sekarang kalian harus mempunyai sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit yang sejati, prajurit yang memiliki disiplin dan mengabdi kepada satuan, bangsa dan negara, sebagai prajurit kalian harus senantiasa patuh, loyal dan taat kepada tugas, senantiasa bekerja keras, tabah, berani menghadapi resiko apapun dan jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan.

Perlu juga kalian ingat, bahwa kesuksesan kalian dalam berkarier tidak ditentukan oleh orang lain, tetapi sangat ditentukan oleh kemampuan dan kinerja yang kalian lakukan di satuan mu nanti dan kalian akan menjadi ujung tombak satuan, oleh karena itu kalian dituntut mampu memberikan pengabdian yang terbaik, panggilan tugas merupakan aspek kepribadian dan aspek intelektual secara seimbang. 

Sebelum mengikuti pendidikan kejuruan, kalian akan mendapatkan cuti pendidikan, untuk itu saya mengharapkan jaga keselamatan dan keamanan diri kalian dengan baik, karena perjalanan tugas kalian masih panjang, hindari dan cegah tindakan yang akan merugikan diri dan citra TNI AD.

Tanamkan pada hati kalian, bahwa menjadi prajurit bukanlah hanya mencari nafkah semata, namun lebih dalam lagi, profesi sebagai seorang prajurit TNI AD adalah suatu pilihan, merupakan tugas suci dan mulia, jadikan ini sebagai kebanggaan dan suatu kehormatan, karena kalian adalah penjaga kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia. Saya ingatkan, bahwasanya setiap prajurit TNI senantiasa siap sedia mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara.

Khusus kepada Danrindam IV/Diponegoro beserta jajarannya kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya. Jangan lupa lakukan evaluasi dan pantau secara kontinyu terhadap hasil didik yang diperoleh, benahi memperbaiki segala kekurangan yang ada, sehingga hasil pendidikan Rindam IV/Diponegoro semakin berkualitas dan bisa menjawab segala tantangan tugas yang ada." ucapnya.

Sekitar pukul 10.00 Wib upacara selesai dilanjutkan demontrasi ketangkasan Senam Senjata, Bongkar Pasang Senjata, Bela Diri Young Modoo dan Senam Barbel serta Pengarahan  kepada para siswa dan orang tua siswa oleh Kasdam IV/Diponegoro. 

 

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau