3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kadisops Tutup Pendidikan Suspa Idik Pomau A-6 dan Susba Idik Pomau A-19

Senin, 9 September 2019 14:30:52 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Kadisops Tutup Pendidikan Suspa Idik Pomau A-6 dan Susba Idik Pomau A-19

"Merupakan kebahagiaan kita semua, bahwa pada hari ini para mantan siswa telah selesai melaksanakan pendidikan kursus Suspa dan Susba Idik dengan baik. Penanggalan tanda siswa dan penyerahan ijazah kepada salah satu tiap-tiap perwakilan terpilih telah kita laksanakan.  Untuk itu saya mengucapkan "selamat atas kelulusannya" dan terima kasih kepada lulusan siswa Suspa dan Susba Idik yang telah memiliki disiplin dan keteku­nan serta motivasi tinggi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti proses pendidikan," demikian ungkap Komandan Kodiklatau Marsekal Muda Diyah Yudanardi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. pada Upacara Penutupan Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 dan Susba Idik Pomau Angkatan ke-19, di Skadik 405, Senin (9/9).

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau menyampaikan bahwa keberhasilan ini diperoleh berkat adanya kerja sama yang baik antara para siswa dengan lembaga pendidikan, sehingga pendidikan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai akhirnya para siswa sekalian dinyatakan lulus dengan hasil yang baik.

Kursus perwira dan bintara penyidikan merupakan bagian dari upaya organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara, agar dapat bertugas sebagai penyidik dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang penyidikan, administrasi penyidikan serta memiliki sikap perilaku yang ditandai jiwa sapta marga serta kesegaran jasmani yang baik, ujar Dankodiklatau.

Selanjutnya, Komandan Kodiklatau mengharapkan bahwa ilmu yang didapatkan merupakan bekal dalam meningkatkan kinerja dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polisi Militer Angkatan Udara dengan baik dan profesional, kalian akan mendapatkan suatu kehormatan berikut nilai tambah serta wawasan sebagai perwira maupun bintara Polisi Militer TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi khususnya dalam bidang  penyidikan.

Di akhir sambutannya Dankodiklatau menekankan untuk mengaplikasikan seluruh ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari lembaga pendidikan ini dengan terus berkreasi dan berinovasi, dengan semangat pantang menyerah demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara yang kita cintai bersama, jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa, kehadiran dan peran kalian sangat dibutuhkan tentunya perlu didukung dengan kedisiplinan dan pengendalian diri yang baik sebagai bentuk prajurit yang profesional di bidangnya.

Pendidikan Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 diikuti 10 siswa dan terpilih sebagai siswa terbaik Letda Pom Sumardhi Sukarta, STR. Han. Sedangkan Susba Idik Angkatan ke-19 diikuti 10 siswa, dan sebagai siswa terbaik Serda Ade Sumpena. Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan selama 3 bulan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17