3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkogab TNI Periksa Kesiapan Prajurit Yang Akan Melaksanakan Operasi Linud

Selasa, 10 September 2019 13:57:42 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Pangkogab TNI Periksa Kesiapan Prajurit Yang Akan Melaksanakan Operasi Linud

 Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab TNI) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Panglima Komando Tugas Gabungan  Lintas Udara (Pangkogasgab Linud) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan dan mengecek kesiapan prajurit Linud yang akan melaksanakan operasi lintas udara dalam rangka pelaksanaan Latihan Gabungan TNI (Latgab TNI) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Brigif 18 Kostrad, Malang, Senin (9/9/2019).

 Dalam latihan ini, sekitar 400 prajurit dari jajaran Brigif 18 Kostrad akan melaksanakan penerjunan statik dimana terjun ini spesifikasi untuk penyerbuan, karena berada pada ketinggian yang lebih rendah dengan  1.500 kaki. Prajurit Linud akan melakukan gerak cepat, lompat dari dalam pesawat, dimana parasut akan langsung terkembang ketika mereka melayang di udara.

 

Dalam kunjungan kali ini, Pangkostrad selaku Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab TNI)  memberikan motivasi kepada prajurit yang akan melaksanakan operasi lintas udara  agar melaksanakan latihan ground training dengan maksimal dan selalu memperhatikan faktor keamanan agar terhindar dari kecelakaan dalam latihan.

 "Latihan ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan prajurit Lintas Udara yang bertugas di seluruh satuan-satuan jajaran Kostrad, gunakan 8  kekuatan cakra yang ada pada diri kalian, gunakan 8 kekuatan Cakra mu untuk menyiapkan diri dan hatimu, berpasrah kepada Tuhan demi kelancaran dan keselamatan serta keberhasilan tugas kita," jelas Pangkogab.

 

 

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau