3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim Ponorogo Jadi Pembina Upacara Pada Apel Besar HUT Ke 58 Pramuka Di Aloon-Aloon Ponorogo

Rabu, 11 September 2019 10:58:11 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Dandim Ponorogo Jadi Pembina Upacara Pada Apel Besar HUT Ke 58 Pramuka Di Aloon-Aloon Ponorogo

 Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ponorogo hari ini bertindak sebagai Pembina Upacara pada Apel Besar HUT ke 58 Gerakan Pramuka tahun 2019 bertempat di Aloon-Aloon Kabupaten Ponorogo, Selasa (10/09/2019).

Dihadapan 1500 peserta apel yang terdiri dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega tersebut, Dandim 0802/Ponorogo selaku Pimpinan Gerakan Pramuka membaca amanat yang isinya diantaranya menyampaikan tentang berbagai masalah bangsa baik itu korupsi, kolusi, nepotisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

"Sedangkan terkait dengan wujud dan bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme, saat ini Kwartir Nasional secara terus menerus menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi terkait penanganan masalah tersebut. Selain daripada itu, Kwartir Nasional juga menyambut baik inisiasi beberapa Kwartir Daerah membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) anti narkoba, atau menjadikan kemampuan mendeteksi dini dan menanggulangi bahaya narkoba sebagai salah satu Krida Saka yang ada, " kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo juga mengajak para anggota Pramuka untuk siap membantu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, ". Lupakan sejarah pahit masa lalu dimana Gerakan Pramuka terkotak-kotak dalam kelompok-kelompok berdasarkan afiliasi politik. Gerakan Pramuka adalah wadah tunggal, dan karenanya kita semua bersatu didalamnya. Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka, " kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17