3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Kedaulatan Negara, Yonif Raider 303 Kostrad Patroli Patok Batas RI-Malaysia

Jum`at, 13 September 2019 12:47:19 - Oleh : admin - Dibaca : 97 kali

Jaga Kedaulatan Negara, Yonif Raider 303 Kostrad Patroli Patok Batas RI-Malaysia

Untuk mencegah kerusakan dan bergesernya patok-patok batas RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan patroli patok di Kampung Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu,  Kabupaten Malinau.  Kamis (12/9).

 Salah satu Tugas Pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad adalah untuk menjaga perbatasan Negara RI-PMLY wilayah darat, mengamankan patok-patok perbatasan RI-MLY dan mencegah kerusakan dan bergesernya patok-patok batas RI-MLY.

 Pada kesempatan kali ini, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos., M.I.Pol., terjun langsung dalam pelaksanakan patroli patok beserta 10 orang personel yang bertujuan untuk mencegah kerusakan atau bergesernya patok-patok perbatasan RI-MLY dan melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan

 Patroli patok ini menempuh jarak kurang lebih 10 Km dari Pos Long Nawang dengan berjalan kaki, dengan medan yang berat melalui jalan setapak, sungai, rawa dan tebing yang terjal membuat perjalanan menuju patok sangat berat akan tetapi tidak menjadi penghalang prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad dalam melaksanakan tugas negara untuk menjaga kedaulaatan NKRI.

 Selama 2 jam perjalanan, prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad sampai ke patok dan mengecek patok dalam kondisi baik dan tidak bergeser karena sesuai dengan koordinatnya.

 Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail,  S.Sos., M.I.Pol., menyampaikan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad rutin melaksanakan patroli ke batas Negara RI-MLY dengan mendatangi dan mengecek patok-patok batas RI-MLY.

 "Patok batas yang menjadi tanggung jawab pengamanan di jajaran Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad seluruhnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang bergeser karena posisi patok batas tepat dengan koordinatnya yang dicocokkan dengan menggunakan GPS yang di bawa setiap melaksanakan patroli patok," kata Dansatgas.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17