3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mahasiswa Poltekkes Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan Dan Bela Negara

Senin, 16 September 2019 14:13:02 - Oleh : admin - Dibaca : 17 kali

Mahasiswa Poltekkes Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan Dan Bela Negara

Setelah diserah terimakan kepada Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Hairudin Rasako, sebanyak 150 Mahasiswa Tingkat 1 Poltekkes Kemenkes Maluku mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan dan bela negara di Markas Komando Lantamal IX Ambon. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 - 14 September 2019. Selaku penanggung jawab kegiatan Palaksa Detasemen Markas(Denma) Lantamal IX Mayor Laut (KH) Tabang Yoseph D. Paulin. S. KOM. beserta panitia kegiatan 33 prajurit Lantamal IX. Kamis (12/9/2019)

Diawal kegiatan dilaksanakan jurit malam, tujuan utama aktivitas jurit malam adalah untuk membentuk jiwa-jiwa yang mandiri, pemberani, pantang menyerah, dan tidak bergantung pada orang lain. Selain itu juga berguna untuk melatih kepemimpinan, mengasah keberanian dan memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dan juga kerja sama.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa juga menerima pelajaran tali temali,  peraturan baris berbaris (PBB) dan kebaharian.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini, nantinya dapat memberikan konstribusi positif bagi perubahan karakter dan sikap para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku yang mengikuti pelatihan.

Diharapkan rangkaian kegiatan dan pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan dapat menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin, sikap, mental, moral, etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja serta kehidupan sehari-hari. 

 

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan