3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Dampingi Petani Desa Sembon Melaksanakan Pemupukan Tanaman Jagung

Senin, 16 September 2019 14:42:58 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Babinsa  Dampingi Petani Desa Sembon Melaksanakan Pemupukan Tanaman Jagung

Babinsa Desa Sembon Serda Miswanto anggota Koramil 0807/16 Karangrejo Kodim Tulungagung mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman jagung sekaligus membersihkan rumput pengganggu di sekitar tanaman jagung agar dapat tumbuh subur di lahan bapak Susanto anggota Poktan Tirto Mulyo Desa Sembon KecamatanKarangrejo,KabupatenTulungagung,JawaTimur, Minggu (15/09/2019).

 Program peningkatan produksi jagung melalui inovasi varietas unggul harus dibarengi dengan ketepatan pemupukan secaras pesifik.Serda Miswanto membantu memasukkan pupuk kedalam lubang yang yang telah dibuat di lokasi-lokasi tertentu. Setelah pupuk dimasukkan, lubang pupuk ditutup dengan tanah. Fungsinya adalah menjaga hilangnya pupuk akibat hujan atau aliran air. Penutupan lubang ini terkadang yang sering dilupakan petani dengan alas an tidak efisien. Padahal penutupan ini justru meningkatkan efisiensi penyerapan pupuk oleh tanaman.

 Serda Miswanto berharap dengan kegiatan seperti ini dapat mengoptimalkan produksi jagung para petani sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani jagung di Desa Sembon.

"Saya punya harapan lahan para petani dapat menghasilkan tanaman jagung yang subur sehingga panen dapat maksimal." Tutup Serda Miswanto.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17