3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Linmas Jombang Dilatih PBB oleh Babinsa

Senin, 16 September 2019 14:43:44 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Linmas Jombang Dilatih PBB oleh Babinsa

Bintara Pembina Desa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial TNI-AD dalam memantau, sekaligus mewujudkan keamanan di setiap wilayah bersama aparat hingga elemen masyarakat.

Bahkan, berbagai pembekalan pun diberikan oleh Babinsa guna mewujudkan kondusifitas tersebut. Tak hanya pembekalan wasbang saja, namun, pembekalan Pelatihan Baris-Berbaris pun juga diberikan oleh Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Kepala Rahman, Babinsa Koramil Kabuh, Kodim 0814/Jombang. Senin, 16 September 2019. Puluhan personel Perlindungan Masyarakat atau yang biasa dikenal Linmas, dibekali Pelatihan Baris-Berbaris.

"Pelatihan itu, mampu menumbuhkan kedisiplinan di dalam diri para Linmas," ujarnya. Linmas, kata dia, harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Pasalnya, Linmas harus mampu menumbuhkan kedisiplinan di masyarakat. "Satuan Linmas ialah warga yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan suatu bencana, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat," bebernya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran