3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danpusdikbanmin Sematkan Brever Scuba kepada 48 Siswa Dikmaba

Senin, 16 September 2019 14:51:16 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Danpusdikbanmin Sematkan Brever Scuba kepada 48 Siswa Dikmaba

Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Kolonel Laut (S) Roland Manalu menyematkan brevet scuba kepada 48 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 38/2 TNI Angkatan Laut  di Sekolah Selam (Seselam) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal), Surabaya. Senin (16 September 2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut, dibawah Komando Danseselam Mayor Laut (P) M. Arifin. Dalam dua hari pertama seluruh peserta melaksanakan pelatihan di Kolam renang Puslatdiksarmil dan selama tiga hari di kolam Sekolah Selam (Seselam) Pusdiksus, Kodikopsla, Ujung Surabaya.

Pada bagian awal latihan, para peserta menerima beberapa materi penting, seperti pengenalan alat selam scuba, test kemampuan renang (water trapen 10 menit dan tahan napas 30 detik, upnea 24 meter serta renang tanpa alat).

Selanjutnya, peserta mendapat pelatihan penguasaan alat, seperti : masker clearing dan snorkel clearing, finswiming, mouthpice clearing serta menyelam seberangi kolam.

Dalam sambutannya, Danpusdikbanmin mengatakan bahwa kemampuan menyelam bagi prajurit TNI AL merupakan kemampuan yang harus dimiliki, karena akan sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas setiap prajurit.

Oleh sebab itu, Danpusdikbanmin berpesan agar kemampuan menyelam yang sudah dimiliki oleh seluruh siswa Dikmaba agar terus dikembangkan di satuan masing-masing. "Terus kembangkan kemampuan menyelam kalian, karena TNI AL memerlukan penyelam-penyelam yang handal," ujarnya.

Sementara itu, Danseselam selaku penanggungjawab kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas brevet scuba yang diperoleh siswa Dikmaba. "Saya merasa bangga kepada kalian, tahap demi tahap latihan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat," ujarnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17