3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasum TNI Tutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII Tahun 2019

Senin, 16 September 2019 16:55:41 - Oleh : admin - Dibaca : 143 kali

Kasum TNI Tutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII Tahun 2019

(Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin sore (16/9/2019).

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII yang berlangsung mulai tanggal 13 s.d 16 September 2019 tersebut, diikuti 1.066 peserta, terdiri dari : Atlet TNI-Polri 402 orang (334 putra  dan 68 putri), Atlet Umum 664 orang (putra 373 dan putri 291).

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi terbaik. "Saya turut bangga atas pencapaian tersebut. Teruslah berlatih agar dapat meningkatkan prestasi di event-event mendatang," katanya.

"Bagi atlet yang belum memperoleh peringkat terbaik, saya yakin saudara-saudara tidak akan menyerah. Saya percaya para karateka sekalian justru akan lebih gigih berlatih, berlatih dan berlatih. Itulah komitmen seorang karateka dan komitmen atlet yang paripurna," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI berharap pembinaan olah raga karate semakin maju seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, gunakan pengalaman dan kemajuan tersebut agar ketahanan dan kemampuan atlet mencapai hasil yang optimal.  "Saya titipkan hal itu kepada seluruh ofisial dan perguruan karate di seluruh Indonesia," pesannya.

Kepada Pengurus Besar FORKI, seluruh Perguruan Karate, Wasit, Juri, Ofisial, seluruh Panitia, dan berbagai pihak yang memberikan dukungan, Panglima TNI menyampaikan penghargaan atas keberhasilan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional ini. "Semoga event ini menjadi kontribusi positif kita semua dalam meningkatkan prestasi olahraga karate dan kualitas bangsa Indonesia," harapnya.

"Kita songsong Indonesia maju dengan Sumber Daya Manusia yang unggul melalui olahraga dan prestasi-prestasi karateka yang mendunia," tutup Panglima TNI.

Usai acara penutupan, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menyerahkan Piala Bergilir Panglima TNI dan Piala Tetap kepada kontingen Mabes AD selaku Juara Umum Kategori TNI-Polri, serta menyerahkan Piala Tetap kepada Kontingen DKI selaku Juara Umum peserta dari Pengprov dan Perguruan di bawah FORKI.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17