3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Denmako Pasmar 2 Laksanakan Upacara Bendera 17-An

Selasa, 17 September 2019 13:18:51 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Prajurit Denmako Pasmar 2 Laksanakan Upacara Bendera 17-An

Segenap Prajurit dan PNS Denmako Pasmar 2 melaksanakan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Apel Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (17/09/2019).

Upacara yang dilaksanakan secara rutin tanggal 17 setiap bulan ini, sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., mengatakan, bahwa upacara bendera 17-an yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini, bukan hanya merupakan rutinitas seremonial belaka, namun lebih dari itu adalah merupakan upaya menanamkan kesadaran kolektif, akan peran dan tugas sebagai prajurit Korps Marinir yang selalu siap sedia, dalam melaksanakan tugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.  

Selain daripada itu, lanjutnya, melalui kegiatan upacara ini dapat menjadi media komunikasi antara pemimpin dengan satuan dan para prajurit di seluruh jajaran Korps Marinir guna menyampaikan informasi aktual, petunjuk dan arah kebijakan demi pencapaian tugas Korps Marinir sesuai yang diharapkan.

Pada tahun ini, secara sukses Korps Marinir telah melaksanakan Latihan Gabungan TNI "Dharma Yudha 2019" di Situbondo, Jawa Timur yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Agustus s.d 12 September 2019 yang merupakan wahana uji kesiapsiagaan TNI menghadapi kontijensi yang akan menjadi evaluasi secara menyeluruh dan konprehensif bagi kemampuan TNI.

Lebih lanjut, Dankormar berharap kepada seluruh prajurit menyesuaikan tugas dan kewenangannya, untuk selalu menyiapkan kemampuan sesuai tuntutan profesionalisme prajurit pasukan pendarat, serta menjaga dan memelihara kesiapan alutsista yang menjadi tanggungjawabnya agar selalu siap digunakan dalam melaksanakan tugas operasi.

Selain itu, Dankormar menyampaikan tentang situasi perkembangan nasional saat ini, yang dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis dan dinamika pembangunan nasional, pemerintah telah menetapkan rencana pemindahan ibukota ke Provinsi Kalimantan Timur. Sedangkan pada bidang reformasi birokrasi, Korps Marinir terus konsisten menata dan melaksanakan progam reformasi birokrasi secara bertahap dan berkesinambungan menuju tata kelola organisasi yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan professional.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17