3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pabung Kodim 0803/Madiun Hadiri Pembinaan Generasi Muda Dalam Memperkokoh NKRI

Selasa, 17 September 2019 13:54:23 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Pabung Kodim 0803/Madiun Hadiri Pembinaan Generasi Muda Dalam Memperkokoh NKRI

Pemerintah Kota Madiun melalui dinas terkait menggelar Pembinaan Generasi Muda Dalam Memperkokoh NKRI Dengan Penanggulangan Narkoba Dan Kenakalan Remaja dengan tema "Generasi Muda Atau Pelajar Kota Madiun Menolak Narkoba Dan Mengedepankan Persatuan Dan Kesatuan Serta Sebagai Kader Bangsa Yang Sehat Dan Cerdas" Gedung Diklat, Jl. Duku No.01 Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Madiun, Selasa (17/9/2019).

Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita kumpul disini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada generasi muda akan bahayanya narkoba, pengaruh radikalisme dan berita hoax.

"Saat ini yang menjadi tantangan negara kita, yang menjadi masalah di negara kita dan yang harus kita perangi yaitu Narkoba, radikalisme dan berita hoax. Dari tiga hal tersebut khusus yang ada di Kota Madiun pada saat ini yang harus di berantas yaitu masalah narkoba," ujarnya.

"Terkait dengan permasalahan pengaruh narkoba, radikalisme dan berita hoax, saat ini yang diserang adalah generasi muda, untuk itu tugas kita adalah harus mewaspadai jangan sampai generasi muda kita terjerumus dan terpengaruh dengan tiga hal tersebut," ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Dwi Atmo saat dikonfirmasi menyampaikan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

"Upaya-upaya penanggulangan narkoba dan kenakalan remaja dapat dimasukkan dalam muatan lokal dimasing-masing sekolah. Tidak hanya peran pemerintah dan pihak sekolah, keluarga serta lingkungan masyarakat juga harus ikut berperan," tegasnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17