3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pembukaan Latihan Fleet One Quick Respond (F1QR) TW III Tahun 2019 Di Lantamal III

Selasa, 17 September 2019 14:42:23 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pembukaan Latihan Fleet One Quick Respond (F1QR) TW III Tahun 2019 Di Lantamal III

Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal (Mar) Hermanto,S.E.,M.M. yang diwakilkan oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W, telah membuka acara Latihan F1QR TW III TA 2019 di Lingkungan Lantamal III yang telah berlangsung di Dermaga Kesatrian  Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara.  Selasa (17/09).

Amanat Danlantamal III yang dibacakan oleh Wadan Lantamal III mengatakan bahwa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam pasal 9 disebutkan bahwa, salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut Yuridiksi Nasional sesuai dengan ketentuan Hukum Nasional dan Hukum Internasional yang telah diratifikasi.

Satuan Patroli (Satrol) Lantamal III sebagai Satuan Pelaksana (Satlak) Lantamal III, mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi keamanan laut sehari-hari dan membina kemampuan tempur unsur jajaran Satrol Lantamal III dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum dilaut. Dalam mendukung keberhasilan pelaksanan tugas pokok Satrol Lantamal III ini, diperlukan tingkat kesiap-siagaan operasional yang dapat ditopang dengan tingkat profesionalisme memadai dalam mendukung kesiap-siagaan operasi.

Sehubungan hal tersebut, Lantamal III mengadakan latihan pemantapan F1QR guna meningkatkan kesiap-siagaan dan profesionalisme personel Satrol Lantamal III Jakarta, dengan sasaran kegiatan latihan ini adalah para peserta mampu memelihara kemampuan satuan sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta meningkatkan profesionalisme satuan melalui pemahaman prosedur operasional, teknis dan taktis guna mendukung tugas Satrol Lantamal III Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal III menyampaikan arahan kepada peserta latihan bahwa seluruh yang ikut harus tanggap tanggon dan trengginas, mengerti tugas dan tanggung jawabnya saat bertugas di laut, dan peka terhadap kemajuan informasi serta serius dalam melaksanakan latihan dan jangan ragu-ragu bertanya.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal III, Kafasharkan Jakarta, Danpom Lantamal III dan para Kadis Lantamal III.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17