3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penerimaan Warga baru Kasmenarmed 1/PY/2-Kostrad

Selasa, 17 September 2019 14:48:11 - Oleh : admin - Dibaca : 133 kali

Penerimaan Warga baru Kasmenarmed 1/PY/2-Kostrad

Setelah menduduki jabatan sebagai Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariyadi, kini berpindah tugas di Menarmed 1/PY/2-Kostrad.

Di Satuan baru tempat ia bertugas saat ini, almamater Akademi Militer tahun 2000 itu menempati jabatan sebagai Kepala Staf Resimen Artileri Medan (Kasmenarmed) 1/PY/2-Kostrad.

Perpindahan Satuan itu, terlihat ketika kedatangan Letkol Arm Dodot mendatangi Menarmed dengan disambut oleh seluruh prajurit sekaligus Danmenarmed, Letkol Arm Didik Harmonom Selasa (17/9).

Dikatakan Danmenarmed, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, merupakan suatu hal yang lumrah. Pasalnya, upaya itu, dinilai mampu mendukung sekaligus menciptakan profesionalisme prajurit. "Itu dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan, khususnya TNI-AD," jelasnya.

Bahkan, Letkol Didik meyakini jika jabatan baru yang diemban oleh Letkol Arm Dodot Sugeng Haryadi, dapat berjalan dengan baik. Ia menilai, bekal pengalaman tugas yang dimiliki, mampu menjalankan berbagai tugas yang nantinya berjalan di Menarmed. "Pastinya, bekal pengalaman selama beliau bertugas di Satuan-Satuan  sebelumnya, mampu mendukung program-program di Satuan kami nantinya," pungkasnya.

Sementara itu, Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), menambahkan jika jabatan, merupakan suatu amanah maupun kepercayaan. 

"Saya berharap, bagi pejabat baru nantinya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebab, itu merupakan suatu amanah yang nantinya dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan organisasi," ujarnya.

Selama berlangsungnya prosesi penyambutan tersebut, ternyata tak hanya dihadiri Danmenarmed dan seluruh prajurit Armed saja. Namun, beberapa Perwira di satuan jajaran Menarmed juga turut hadir dalam acara itu, termasuk diantaranya Danyonarmed 1/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin dan Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran