3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penuhi Air Bersih Di Musim Kemarau Di Pulau, Lantamal VI Bagun Sumur dan Peralatannya Di Pulau Barrang Lompo

Selasa, 17 September 2019 15:12:05 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Penuhi Air Bersih Di Musim Kemarau Di Pulau, Lantamal  VI Bagun Sumur dan Peralatannya Di Pulau Barrang Lompo

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar membuat satu sumur  untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat pada saat musim kemarau   di Pulau Barrang Lompo Kecamatan kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Selasa (17/09/2019).

Pembangunan sumur  ini merupakan salah satu dari sekian banyak program Karya Bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos)  Lantamal VI dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut dan menyambut HUT Ke-74 TNI.

Pulau Barrang Lompo Kecamatan kepulauan Sangkarrang Kota Makassar sebagaimana diketahui merupakan salah satu pulau binaan Lantamal VI. Karena itu, Satuan kerja Potensi Maritim Lantamal VI  membuat  Sumur  guna pemenuhan kebutuhan akan air bersih.

Terkait pembuatan sumur,  Wakil Sementra (WS) Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H menjelaskan, pembuatan  sumur dan perlengkapannya ini  untuk mencukupi kebutuhan  air bersih masyarakat di pulau Barrang Lompo.

WS Wadan Lantamal VI berharap, dengan adanya bantuan pembuataan sumur tersebut, masyarakat pulau yang selama ini kesulitan mendapatkan  air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi, khususnya masyarakat yang terdampak musim kemarau saat ini.

"Kami berharap,  sumur dan   perlengkapan  yang sudah dibuatkan, diharapkan dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat pulau  ," pungkas  W.S Wadan Lantamal VI.

Turut hadir dalam peninjauan  sumur tersebit, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahktiar, S.H., , Sekcam Kec. Kepulauan Sangkarrang, Kapolsek Ujung Tanah, Lurah Desa Barrang Lompo.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan