3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Silaturahmi Dengan Kowal

Selasa, 17 September 2019 15:53:57 - Oleh : admin - Dibaca : 93 kali

Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Silaturahmi Dengan Kowal

Komandan Korps Marinir (Dankormar)  Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono bersilaturahmi dengan Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di jajaran Korps Marinir Wilayah Jakarta. Acara dilaksanakan di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Acara silaturahmi tersebut dimulai sejak pagi hari dengan Foto Bersama di depan Gedung Utama Mako Kormar. Setelah itu dilanjutkan dengan Olah Raga Bersama, "Fun Game" dan Pengarahan  Dankormar.

Ketika memberikan pengarahan di Graha Marinir Mako Kormar, Dankormar menyampaikan,"Keberadaan Kowal di TNI AL karena memang sangat dibutuhkan oleh TNI AL di berbagai fungsi. Ada yang berperan sebagai dokter, staf, keuangan dan sebagainya. Ini tentunya suatu kemajuan yang sangat membanggakan. Untuk itu Kowal juga harus mampu menunjukkan profesionalisme sesuai dengan bidangnya masing-masing. Saat ini TNI memberikan kesempatan yang sama  kepada Kowal untuk mengembangkan diri. Dan saat ini banyak atlet-atlet Kowal yang berdinas di Marinir yang berprestasi di bidang olah raga, ada yang jadi peterjun, karateka, penyelam dan sebagainya. Untuk itu saya menghimbau bagi anggota Kowal yang masih muda untuk berlomba mengembangkan potensinya.".

"Bahkan sekarang juga diberikan kesempatan untuk bertugas ke luar negeri sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian, menjadi Pilot. Di Kapal Perang pun sekarang banyak Kowal yang berdinas di KRI menjadi Kadep Komunikasi, Perwira Embarkasi. Hal ini mempunyai makna bahwa kesempatan itu sama,  Kowal bisa mengambil di semua lini, ini sesuai cita-cita  RA Kartini dalam hal "kesamaan gender" tentunya tidak sampai melupakan kodratnya sebagai seorang wanita," tegas Dankormar.

Dankormar juga menghimbau karena fungsi gandanya sebagai militer dan ibu mampu memberikan suri tauladan yang baik di dalam kehidupan keluarga tentang budaya atau tradisi militer seperti kedisiplinan, ketaatan, kepatuhan terhadap aturan  dan tata tertib. Kowal juga harus mampu menjadi contoh di lingkungannya dan masyarakat.
 
Sementara itu Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Etta Suhartono mengingatkan bahwa Kowal mempunyai peran ganda yakni sebagai Militer dan sebagai Ibu. "Peran ganda ini harus menjadi perhatian. Kowal harus mampu menempatkan posisinya sebaik-baiknya, sehingga Kowal dapat menjadi operator dalam keluarga dengan baik. Tugas kedinasan berjalan dan rumah tangga juga senantiasa terjaga keharmonisannya," pesan Ny. Etta Suhartono.

Perwira Tertua (Pater) Kowal Kolonel Laut (K/W) dr. Sihol Enades, Sp. M. menyampaikan bahwa Kowal telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan di beberapa bidang olah raga baik umum maupun militer, yang terbaru adalah yang diraih oleh Serka Rahayu Puji Lestari sebagai   Juara 1 Lomba Menembak Pangdam Jaya 2019 pada HPR Women Benchrest Grouping 500 M Production dan Juara 1 Ladies Division Lomba Menembak Marines 1 st Precision Rifle Competetion 2019. "Kami menghaturkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan serta perhatian yang telah diberikan oleh Dankormar dan Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri terhadap Kowal yang berdinas di jajaran Korps Marinir, sehingga kami dapat menjalankan tugas dan mengembangkan diri dengan baik," ujar Pater Kowal.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat utama Korps Marinir dan serta Pengurus Jalasenastri Krops Marinir. Acara juga diwarnai dengan ramah tamah, door price dan pembagian hadiah lomba "Fun Game" serta Lomba Rias.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17