3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dukung Pendidikan Anak Pulau, Lantamal VI Beri Bantuan 100 Paket Tas Sekolah dan 66 Buku Al-Quran di Pulau Barrang Lompo

Selasa, 17 September 2019 16:11:45 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Dukung Pendidikan Anak Pulau, Lantamal VI Beri Bantuan 100 Paket Tas Sekolah dan 66 Buku Al-Quran di Pulau Barrang Lompo

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kembali memperlihatkan kepeduliannya akan pendidikan terhadap  pelajar yang berada di pulau-pulau sekitar wilayah kota Makassar.

Hal ini ditunjukkan dengan memberikan bantuan berupa 100 paket tas sekolah beserta alat tulis kepada para perwakilan pelajar SD Negeri Barrang Lompo, SMPN 28 Makassar dan SMA Barrang Lompo dan 66 buku Al-Quran ke dua Masjid yaitu Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Nurul Mustaqim yang berada di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar lewat kegiatan Karya Bakti Lantamal VI TA. 2019 dalam rangka HUT Ke-74 TNI AL dan HUT Ke-74 TNI, Selasa (17/09/2019).

Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa pemberian bantuan berupa 100 paket tas dan alat tulis adalah bentuk kepedulian TNI AL terhadap pelajar yang menempuh pendidikan sekolah serta serta 66 buku Al-Quran yang diperuntukkan ke Masjid di Pulau-pulau sekitar wilayah perairan Makassar yang kali ini ditujukan di pulau Barrang Lompo.

"Semoga dengan memberikan bantuan tas dan alat tulis ini dapat menjadi penyemangat para pelajar untuk belajar lebih giat lagi walaupun dengan segala keterbatasan fasilitas pendidikan yang ada di sekolah pulau Barrang Lompo serta Al-Quran yang bisa dibaca oleh masyarakat pulau Barrang Lompo ini", ujar Kolonel Suratun.

Pendidikan sangatlah penting bagi warga kepulauan utamanya kepada para generasi penerus yang berada di pulau-pulau dengan tujuan salah satunya yaitu pelajar dapat belajar mengenai kelestarian alam utamanya laut agar lebih mencintai laut dengan cara tidak mengganggu dan merusak ekosistem yang telah ada, tambah Ws. Wadan Lantamal VI.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17