3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Tegal Hadiri Penanaman 50.000 Pohon Mangrove Di Pantai Panjang Baru Kota Pekalongan

Rabu, 18 September 2019 14:40:12 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Komandan Lanal Tegal Hadiri Penanaman 50.000 Pohon Mangrove Di Pantai Panjang Baru Kota Pekalongan

Pada rangkaian peringatan HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV Diponegoro tahun 2019, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE.,M.Tr.Hanla.,M.M, menghadiri acara penanaman 50.000 Pohon Mangrove di Pantai Panjang Baru, Kota Pekalongan. Rabu (18/9).

Tampak hadir Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi S.Sos.,M.Si beserta Jajarannya, Wakil Gubernur Jateng, Wakapolda Jateng dan Jajarannya, Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Danlanal Tegal beserta Ketua Cabang 7 Korcab V, Wali Kota Tegal H.Saelany Mahfud.SE. dan undangan lainnya.

Kegiatan didahului dengan Apel pagi bersama penanaman pohon mangrove yang dipimpin Wali Kota. Selanjutnya diteruskan dengan penanaman yang dipimpin secara langsung oleh Pangdam IV Diponegoro dan diikuti oleh peserta apel dan undangan di sepanjang Pantai Panjang Baru.

Komandan Lanal Tegal mengatakan, di Pantai Kota Pekalongan ada beberapa titik pantai yang mengalami Abrasi hingga bibir pantai mengalami pengikisan tanah.

Dengan adanya penanaman 50.000 pohon mangrove di Pantai Panjang Baru ini, maka mudah mudahan akan mengurangi dampak dari pengikisan tanah dibibir pantai, karena dengan tumbuhnya pohon yang telah ditanam akan menahan derasnya gelombang ombak di bibir pantai.

"Kegiatan ini adalah kerjasama antar TNI Polri bersama rakyat sebagai bentuk sinergitas dan penanggulangan lingkungan ekonomi," jelasnya.

Dalam giat penanaman tersebut Lanal Tegal melibatkan satu peleton anggotanya. Setelah mengadakan tanam pohon di Pantai Panjang Baru, rombongan melanjutkan Bhakti Sosial di Alun-alun Kabupaten Batang.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan