3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0707 Wonosobo Hadiri Pengukuhan Tim PORA

Rabu, 18 September 2019 14:50:23 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Dandim 0707 Wonosobo  Hadiri Pengukuhan Tim PORA

Dalam UU No.6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasiaan menjelaskan bahwa, Pengawasan keimigrasian meliputi pengawasan WNI dan WNA terhadap perlintasan atau lalulintas orang asing, keberadaan orang asing ataupun kegiatan orang asing di wilayah Hukum Indonesia.

Bertempat di Hotel Kresna Wonsobo Rabu 18 September 2019 dilaksanakan Pengukuhan Tim PORA(Pengawasan Orang Asing) oleh Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,Kepala Divisi Keimingrasian Jateng dan Kepala Keimigrasian Wonosobo Ketut Arif.

Letkol Czi Wiwid menjelaskan pentingnya dibentuk Tim PORA dengan harapan pengukuhan bukan hanya perencanaan saja tapi butuh aksi nyata, diharapkan semua elemen dapat bekerja sama dengan baiki. TNI,Polri,Asn,Keimigrasian dan seluruhy komponen untuk menjadi jaring. Sinergitas Tim Pora akan turut membantu stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Wonosobo.

Komandan Kodim 0707 Wonosobo juga mengingatkan kepada jajarannya seperti Danramil dan Babinsa,semua tamu undangan untuk  senantiasa mengajak kerja sama yang baik agar dalam penanganan dan pengawasan orang asing di wilayah Wonosobo dapat berjalan dengan baik dan sinergis. Sehingga kejadian seperti Human traffing,peredaran narkoba,penjualan manusia tidak terjadi,dan juga seperti sosial,ekonomi,budaya gangguan stabilitas nasional dapat dihindari dengan adanya sinergitas.

Keterlibatan TNI dalam hal pengawasan orang asing menjadi salah satu aspek penting dalam menjadikan kegiatan pengawasan berjalan dengan optimal. Hal ini mengingat TNI memiliki personil serta kemampuan menjangkau hingga wilayah pedesaan serta daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan