3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasdam IM Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 112/DJ

Rabu, 18 September 2019 14:56:52 - Oleh : admin - Dibaca : 117 kali

Kasdam IM Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 112/DJ

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya dari pejabat lama Mayor Inf Agus Alfauzi S.I.P, kepada pejabat baru Mayor Inf Syarifuddin Liwang S.I.P.

Upacara sertijab tersebut berlangsung di lapangan upacara Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (19/9).

Amanat Pangdam IM yang dibacakan Kasdam mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD dan Kodam Iskandar Muda khususnya, merupakan hal penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Serah terima jabatan Danyonif Raider 112/DJ ini, sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda," kata Kasdam IM.

Dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi, Kasdam berharap Danyonif Raider 112/DJ yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab  dengan sebaik - baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan penghargaan dan terima kasih  kepada Mayor Inf Agus Alfauzi S.I.P., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonif Raider 112 / Dharma Jaya.

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Syarifuddin Liwang S.I.P Kasdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan untuk memimpin   menjabat sebagai Danyonif Raider 112 /Dharma Jaya.

Upacara sertijab tersebut dimeriahkan dengan penampilan demonstrasi dan atraksi diantaranya, Drum Band yang di tampilkan oleh murid TK Kartika XV Yonif 112, Bela Diri Militer, Doble Stik serta tembak Mortir yang dilakukan oleh ratusan prajurit Yonif Raider 112 / Dharma Jaya.

Selain melakukan serahterima jabatan, Kasdam IM juga meresmikan Monumen Patriot 112 dan Tugu Tiang Bendera di gunung Beruang Yonif Raider 112/DJ sebagai sejarah dan tradisi satuan Yonif Raider 112/DJ.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri, Irdam IM, Kapoksahli, Danrindam IM, para Pa Ahli,  Asisten Kasdam IM, Kabalakdam, para Dansat jajaran Kodam IM, Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda serta para tamu undangan lainnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17