3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam VI Mulawarman : "Pos Pamtas RI-Malaysia Merupakan Wibawa NKRI"

Senin, 23 September 2019 12:51:05 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Pangdam VI Mulawarman :

Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto didampingi para Asisten Kasdam VI/Mlw dan Kabalak terkait beserta rombongan Forkopimda Nunukan meninjau langsung proses rehab beberapa pos-pos perbatasan yang dijaga oleh para Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif Raider 600/Modang (Mdg) yang berada di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (21/9).

Kunjungan yang dilakukan di beberapa pos Pamtas seperti di pos Aji Kuning, pos Bukit Keramat serta pos Kotis Satgas sebagai bagian dari pemeriksaan kondisi Satgas sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg.

Dalam kunjungan tersebut para Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg menunjukkan semangat, loyalitas  dan kebanggaan  menerima arahan dan perhatian dari Pangdam VI/Mlw.

Dalam pengarahan singkatnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto berpesan, agar seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI Yonif R 600/Mdg yang bertugas melaksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab karena keberadaan Pamtas memiliki fungsi yang vital dan krusial.

Pos perbatasan Negara merupakan  bagian dari wibawa Negara. Oleh karena itu, tegakkan wibawa negara, ciptakan suasana yang baik, selalu menjadi pengayom masyarakat, serta agar selalu memberikan pemahaman tentang batas negara kepada masyarakat setempat. "Kata Mayjen TNI Subiyanto.

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan