3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapokgadik Kodiklatal: Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Senin, 23 September 2019 13:02:17 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Kapokgadik Kodiklatal: Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Sebagai sebuah budaya baru,  hadirnya media sosial  ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi menimbulkan manfaat positif luar biasa, namun di sisi lain Content negatif  yang membanjir melalui internet dapat menimbulkan dampak negatif bagi pengguna dan masyarakat. Oleh sebab itu gunakan dengan bijak agar tidak merugikan bagi pemakai.

Demikian disampaikan Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P. pada apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal Senin 23 September 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Menurutnya media sosial saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik. Masyarakat berlomba menjadi yang tercepat dalam membagi informasi di media sosial. Terkadang tanpa cek dan ricek. Yang viral dianggap sebagai sebuah kebenaran. Oleh sebab itu setiap berita hoax jangan dipercaya mentah mentah.

Disisi lain Kapokgadik menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Wadan Kodiklatal telah meresmikan sarana olahraga baru berupa Lapangan Panahan "Jemparing" yang berlokasi di kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Berkaitan dengan keberadaan lapangan tersebut agar seluruh prajurit memanfaatkan sarana latihan tersebut dalam yanus olahraga panahan.

Kedepan dengan adanya lapangan olahraga panahan baru ini diharapkan, segera lahir atlet panahan berprestasi dari Kodiklatal yang mampu berbicara dalam kancah regional maupun nasional bahkan tingkat internasional.

Hadir dalam apel bendera tersebut para pejabat Kodiklatal diantaranya para Perwira Pembantu Utama (Paban), Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) dan Para Komandan sekolah dilingkungan Kodiklatal.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17