3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Efektifitas Dalam Penanganan Karhutla, Pangdam II/Swj Pimpin Rapat Evaluasi

Senin, 23 September 2019 13:41:35 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Efektifitas Dalam Penanganan Karhutla,  Pangdam II/Swj Pimpin Rapat Evaluasi

Dalam rangka menanggulangi bencana kabut asap yang semakin meningkat dalam beberapa hari ini akibat Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP, M. Hum,  melaksanakan rapat evaluasi sejumlah menyiapkan strategi agar lebih efektif untuk mengatasi dan menanggulangi Karhutla tersebut,  bertempat di Ruang Rapat Markas Korem 044/Gapo Km 5 Palembang, Minggu (22/9).

Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa, selama kegiatan pemadaman api yang terjadi sampai saat ini masih belum maksimal dan perlu dukungan yang lebih dari unsur-unsur terkait agar dalam penanganan karhutla lebih efektif sehingga bencana kabut asap dapat teratasi.

"Mari kita bersama-sama dengan seluruh aparatur atau dinas yang terkait untuk turut berperan aktif memaksimalkan dan mendukung kegiatan pemadaman agar karhutla dapat segera teratasi", kata Pangdam. Beliau juga menyampaikan adanya kendala sumber air yang terbatas dan pengaruh cuaca serta arah angin yang menyebabkan meluasnya area yang terbakar, agar dilakukan penambahan sarana dan prasarana, yakni alat berat dan mesin pompa air.

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan