3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Delegasi AS

Senin, 7 Oktober 2019 12:39:46 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Delegasi AS

Bakamla RI menerima kunjungan kerja delegasi Pemerintah Amerika Serikat di Mabes Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Tidak tanggung-tanggung, pada Rabu (2/10), berlangsung dua agenda kegiatan yang melibatkan delegasi dari AS ini, yakni Kunjungan Kehormatan Senate Foreign Relations Committee (SFRC), dan evaluasi program kerja sama Bakamla - AS.

Kunjungan kehormatan Mr. Michael Schiffer, Senior Professional Staff Member (PSM) SFRC yang kedatangannya di dampingi oleh Deputy Political Counselor Mrs. Lynda Hinds, dan Political Professional Associate Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta Mrs. Dilyara Austin itu disambut langsung oleh Deputi Operasi dan Latihan Laksda Bakamla T.S.N.B. Hutabarat dan Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., didampingi Kepala KPIML Kolonel Bakamla Rio Henrymuko, Kasubdit Hukum Internasional dan Per-UU Kolonel Bakamla Hudiansyah Is Nursal, S.H., M.I.L.I.R., beserta Staf Kerja Sama Bilateral dan Regional Bakamla RI.

Kedatangan Mr. Schiffer adalah untuk mengenal Bakamla RI lebih jauh serta mendiskusikan kesempatan dan peluang kerja sama dibidang keamanan maritim antara Indonesia dengan Amerika Serikat kedepannya. 

Dalam kunjungan tersebut, Laksda Bakamla Hutabarat membeberkan tentang perkembangan kerja sama antara Bakamla RI dan Pemerintah AS yang berwujud bantuan fasilitas untuk pengembangan Bakamla RI, maupun partisipasi Bakamla RI dalam berbagai pelatihan peningkatan kapasitas yang telah diselenggarakan Pemerintah AS di dalam maupun luar negeri. 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17