3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Upacara HUT TNI Ke -74 Dilapangan Merdeka Ambon Diguyur Hujan Deras

Selasa, 8 Oktober 2019 12:49:31 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Upacara HUT TNI Ke -74 Dilapangan  Merdeka Ambon Diguyur Hujan Deras

Walaupun diguyur hujan deras pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dilapangan merdeka kota Ambon Provinsi Maluku tetap berjalan dengan khidmat dan tertib, tampak wajah tegar Kesatria bangsa prajurit tiga Matra Angkatan TNI AD, AL dan AU berdiri dengan gagah perkasa "dibumi Raja-raja" Ambon Manise menyambut hari jadi ke 74 dengan jati dirinya sebagai "TNI Profesional kebanggaan Rakyat". Tampak hadir diantara Pejabat Forkompinda seorang Perwira Tinggi mengenakan pakaian dinas putih kebanggaan TNI AL berpangkat Bintang Satu  Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI  Budi Purwanto, S.T., M.M., Sabtu (05/10/2019).

Pada pelaksanaan upacara kali ini Sebagai Inspektur upacara Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., sedangkan Komandan Upacara Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos Danyonif 731/ Kabaresi. Pada kesempatan tersebut dibacakan Amanat Panglima TNI oleh Irup menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI beserta seluruh keluarga besar TNI, mengucapkan "Selamat Ulang Tahun ke-74" dan "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia" yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi, Lebih lanjut dikatakan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17