3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan PMPP TNI Tutup Kursus Inter-Agency Operational Planning Concept

Jum`at, 11 Oktober 2019 16:03:09 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Komandan PMPP TNI Tutup Kursus Inter-Agency Operational Planning Concept

(Puspen TNI). Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus., diwakili Wadan PMPP TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan menutup kursus Inter-Agency Operational Planning Concepts (IAOPC) yang diikuti oleh 35 peserta dari delapan negara, bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jumat (11/10/19).

Dalam sambutan tertulis Dan PMPP TNI yang dibacakan oleh Wadan PMPP TNI, mengatakan bahwa selama kursus peserta telah diberikan pelajaran dan pengetahuan oleh instruktur yang termotivasi melalui pengembangan teori, diskusi, dan presentasi dalam menghadapi tantangan potensial di bidang penugasan.

"Para peserta dapat berbagi pemahaman, pengetahuan dan pengalaman yang luas tentang proses perencanaan operasional gabungan, termasuk seni operasional, desain kampanye, konsep perencanaan utama dan alat perencanaan", katanya.

"Dengan demikian, diyakini bahwa tujuan pelatihan yang telah ditentukan sejak awal pelatihan dapat tercapai dengan baik pada akhir pelatihan ini", ucapnya.

Selanjutnya Dan PMPP TNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada DMTC Kanada atas kerjasamanya sehingga pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik.

"Saya juga menyampaikan penghargaan tertinggi kepada semua instruktur, semua peserta dan tim yang terlibat yang telah bekerja keras untuk keberhasilan program ini", pungkasnya.

Sementara itu perwakilan hubungan kerjasama Kanada untuk Indonesia Mr. Geoffrey Dean mengatakan pelatihan IAOPC yang diikuti oleh delapan negara dapat berjalan dengan sukses.

"Hal ini dapat kita liat dari proses pelatihan yang ditayangkan pada video yang kita tonton tadi, untuk itu saya menyampaikan rasa terimakasih kepada para Instruktur, staff dari Kanada, para peserta dari delapan negara dan khususnya kepada PMPP TNI", katanya.

Diakhir sambutannya disampaikan harapan bahwa ke depan agar kerjasama yang sudah terjalin dapat terus berjalan dan ditingkatkan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17