3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pasca Penusukan Menko Polhukam, Wawasan Kebangsaan Lebih Gencar Di Larangan Brebes

Senin, 14 Oktober 2019 10:47:24 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Pasca Penusukan Menko Polhukam, Wawasan Kebangsaan Lebih Gencar Di Larangan Brebes

Wawasan kebangsaan yang di Gembar-gemborkan TNI melalui Babinsa dan Polri melalui Bhabinkamtibmas bagi para generasi muda dan masyarakat, tak menjamin sepenuhnya dapat menangkal radikalisme ataupun terorisme untuk hidup di tengah-tengah masyarakat.

Terorisme, radikalisme dan separatisme, mudah berkembang dengan sasaran individu ekonomi lemah atau masih berjuang mengisi perut untuk hidup. Tentunya dengan iming-iming dijanjikan ekonomi serta cuci otak jika berjihad akan mati syahid dan masuk surga.

Contoh terkini adalah penyerangan dan penusukan Menko Polhukam, Jenderal TNI Purn. Wiranto, SH, di depan gerbang Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Salah satu pelakunya adalah Fitria Diana (20) pembantu rumah tangga di Jakarta, warga asli Kelurahan Sitanggal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (10/10).

Menyikapi hal tersebut, Polres Brebes yang bersinergi dengan Kodim 0713 Brebes dan Depag Kabupaten, menggelar sosialisasi radikalisme di Aula Balai Desa Sitanggal, Larangan, dengan diikuti puluhan masyarakat setempat atau tetangga Fitria Diana, Jumat sore (11/10).

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17