3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolinlamil Bekali Wawasan Kebangsaan Pelajar SMP Di Bogor

Senin, 14 Oktober 2019 11:24:44 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Kolinlamil Bekali Wawasan Kebangsaan  Pelajar SMP Di Bogor

Sebanyak 50 pelajar SMP Islam Terpadu Citra Nuansa mendapat pembekalan tentang  Wawasan Kebangsaan  dan Bela Negara dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berlangsung di Aula  SMP Islam Terpadu Citra Nuansa, Desa Mekarsari, Bogor Jawa Barat, Jumat (11/10).

Kegiatan bela negara yang merupakan bagian pembinaan ketahanan wilayah dari Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil berlangsung diruang kelas sekolah islam terpadu tersebut.

Kegiatan bela negara dilakukan mulai dari makna upacara bendera hingga pemahaman wawasan kebangsaan. Diharapkan melalui kegiatan bela negara ini bisa tertanamkan kedisiplinan serta menyadarkan tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa nasionalisme.

Para pelajar sekolah menengah pertama tersebut diberikan ceramah pemahaman wawasan kebangsaan hingga pemahaman UUD 1945.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengapresiasi kegiatan ini dan kembali menegaskan kepada seluruh staf bahwa keberadaan Kolinlamil, selain melaksanakan tugas sebagai bagian dari alat pertahanan negara di laut, juga dapat memberikan manfaat yang dapat menyentuh masyarakat.

"Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah maupun saat berkunjung ke KRI akan langsung dirasakan manfaatnya oleh generasi muda khususnya pelajar," tutur Panglima 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17