3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dekatan Diri, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat

Senin, 14 Oktober 2019 12:59:58 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Dekatan   Diri, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad   Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat

Pererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik kepada masyarakat merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI terhadap masyarakat di perbatasan, hal tersebut guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di perbatasan.

Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kiwirok Pimpinan  Letda Inf Erick Dakusa, S.Tr (Han) beserta anggota secara rutin melaksanakan anjangsana dengan tokoh masyarakat Desa Pelebib, Distrik Kiwirok, Kab. Keerom, Papua. Senin (14/9).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, personel Yonif Raider 509 Kostrad mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Desa tersebut tempat ia bertugas. Kali ini anggota Satgas menemui kepala kampung Pelebib Tom Taplo (46) dan beberapa aparat desa serta masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas perbatasan yang diembannya.

Dalam kunjungannya, sempat ditanyakan oleh Erick  mengenai tanggapan masyarakat dengan keberadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Dikatakan oleh Tom Taplo, jika masyarakat desanya berharap dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dapat membantu kesulitan masyarakat yang ada didesanya. "Kami warga Pelebib akan selalu mendukung program-program yang akan dikeluarkan oleh Satgas 509", tuturnya.

"Semoga dengan adanya program yang diadakan, membuat kesulitan yang ada didesa bisa teratasi dengan mudah oleh bantuan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad", imbuhnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17