3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla Dorong Peran Masyarakat Desa Maritim Kuala Jaga Keamanan Keselamatan Laut

Senin, 14 Oktober 2019 13:20:32 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Bakamla Dorong Peran Masyarakat Desa Maritim Kuala Jaga Keamanan Keselamatan Laut

Sebagai tindak lanjut pengembangan pemberdayaan masyarakat Desa Maritim, Bakamla RI melalui Direktorat Kerja Sama memfasilitasi berbagai kegiatan yang berfokus pada upaya membangun kesadaran masyarakat pesisir atas perannya dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut. Kegiatan digelar di Desa Kuala, yang merupakan salah satu desa maritim binaan Bakamla, yang berada di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, beberapa hari lalu. 

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC yang hadir dalam pembukaan kegiatan fasilitasi mengatakan sangat menyambut baik hal ini, yang mana Desa Kuala telah ditetapkan sebagai Desa MAritim sejak tahun 2018. Harapannya, Bakamla dapat memanfaatkan potensi lokal masyarakat pesisir Sambas dan perbatasan lautnya serta bersinergi dalam menghadapi semua potensi ancaman dan gangguan keamanan dan keselamatan laut. Pada kesempatan ini Bupati Sambas Bersama Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H. menyerahkan 150 unit life jacket untuk mendukung keselamatan nelayan dalam beraktivitas di laut.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (10/10) ini melibatkan beberapa stakeholder terkait, salah satunya adalah Kepala Pos SAR SIntete Hermansyah menyampaikan sosialisasi tentang alat keselamatan diri di laut didampingi personel Pos SAR Sintete Zulhijah untuk memandu praktek penggunaan alat keselamatan laut. Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat , dalam hal ini nelayan, agar lebih memahami pentingnya alat keselamatan diri di laut serta dapat menolong diri sendiri dan orang lain apabila mengalami kejadian kecelakaan di laut. 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17