3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Brigif 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang Dan Dayung

Senin, 14 Oktober 2019 13:26:03 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Komandan Brigif 2  Marinir Lepas Atlet Binsat Renang Dan Dayung

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M melepas atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2019 di lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (14/10/2019).

Pelepasan Atlet Binsat renang dan dayung Brigif 2 Mar ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen oleh Komandan Brigif 2 Marinir kepada Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Dalam amanatnya, orang nomor satu dijajaran Brigif 2 Marinir itu mengatakan, lomba Binsat renang dan dayung Korps Marinir tahun 2019 merupakan perlombaan yang sangat bergengsi, karena mempertaruhkan harga diri serta kebesaran satuan dan juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan. Selain itu, dengan Lomba Binsat ini dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit dengan menitikberatkan pada kemampuan jasmani dan keterampilan perorangan sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi.

"Kalian adalah wakil dari Keluarga Besar Brigif 2 Marinir, pada kesempatan ini telah mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba Binsat renang dan dayung tingkat Kormar tahun 2019, saya yakin dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kalian dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik," tegas Danbrigif 2 Mar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburahman, Paslog Letkol Mar Budi Atmuko, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Eko Budi Prasetyo dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma