3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TFG Tandai Berakhirnya Kegiatan PKB Opsgab Tahun 2019

Senin, 14 Oktober 2019 13:27:27 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

TFG Tandai Berakhirnya Kegiatan PKB Opsgab Tahun 2019

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) menandai berakhirnya kegiatan PKB Opsgab tahun 2019 yang ditinjau Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. didampingi Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W. S.E., M. Tr(Han) di Gedung Koen Djaelani, Pusoyu Seskoal Cipulir Jakarta dalam kegiatan Latihan Posko I Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) "Wira Siaga XXXIX" Sesko TNI dan Sesko, Jumat (11/10).

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama lima hari ini meliputi kegiatan latihan pos komando, pembuatan produk latihan dan Tactical Floor Game (TFG) yang diawali dengan Pemberian Direktif Panglima TNI yang diperankan oleh Dosen Seskoal, menyusun analisa tugas staf dan tugas pokok Panglima, Briefing analisa pokok,  Rapat perencanaan I, Rapat koordinasi I, menyusun petunjuk perencanaan dan perintah kesiapan, memberikan petunjuk perencanaan dan perintah kesiapan, Rapat perencanaan II melaksanakan pengembangan analisa dan perbandingan Cara bertindak (CB). Rapat perencanaan III, Rapat koordinasi II, Briefing Kedua keputusan cara bertindak dan pemilihan cara bertindak terbaik, menghadiri paparan keputusan KUKM  Panglima komando gabungan (Pangkogab), menyusun keputusan dan konsep umum operasi (KUO), paparan keputusan dan KUO kepada Pangkogab, menyusun RGB Komando Tugas Gabungan (Kogasgab), menyusun konsep Rencana Operasi, menyiapkan Tactical Floor Game (TFG), uji konsep Rencana Operasi di TFG, menyempurnakan RO, mengkaji ulang hingga acara penutupan Latihan.

Dari produk akhir latihan ini akan dijadikan tolak ukur capaian para Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang tergabung dalam Pekan Kegiatan Bersama Operasi Gabungan selama menjalani pendidikan serta untuk mendukung penugasan para Pasis dimasa mendatang.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17