3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

804 Siswa Kodiklatal Laksanakan Latihan Praktek Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019

Selasa, 15 Oktober 2019 14:24:38 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

804 Siswa Kodiklatal Laksanakan Latihan Praktek Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019

Sebanyak 804 prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019. Lattek layar Gabungan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Oktober tersebut dilepas Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP di dermaga Semampir Ujung Koarmada II Surabaya.

Bertindak sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha X/2019 Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta yang sehari harinya menjabat Komandan Pusat Pendidikan lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal, sedangkan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dijabat Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Komunikasi Angkatan Laut (Dansekomal) Pusdikpel Kodiklatal.

Dalam pelaksanaan Lattek Layar ini melibatkan Unsur KRI Kormada II yaitu KRI Teluk Banten 516. Adapun kedua KRI ini merupakan Jenis Kapal Amfibi yang berada dibawah Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II. Sedangkan Route yang akan dilalui antara lain Surabaya-Banongan-Semarang -Surabaya. 

 Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam amanat yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan bahwa Lattek layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019 yang akan dilaksanakan selama satu minggu tersebut merupakan program pendidikan yang sangat penting bertujuan untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau