3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bhakti Sosial Pengobatan Gratis, Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ di Tapal Batas

Selasa, 15 Oktober 2019 14:38:12 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Bhakti Sosial Pengobatan Gratis, Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ di Tapal Batas

Personel Pos Damar Satgas Pamtas Sektor Timur RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bekerjasama dengan Yayasan konggres Suster-suster Jesus Maria Koseph (SJMJ) melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan gratis di Klinik Pratama Saluma, Desa Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesa, Kabupaten Belu, Senin (14/10).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut telah dikoordinasikan sebelumya dengan pimpinan Yayasan Suster-suster Jesus Maria Joseph (SJMJ) dr. Luisa Nunehitu, M.Kes.

Mereka dipimpin oleh Letda Inf Iswan Harahap beserta 8 orang personel tim kesehatan dari jajaran Kipur 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang berangkat menuju Desa Atapupu Kec. Kakuluk Mesa untuk melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis..

"Disela-sela menjaga perbatasan Negara Indonesia, kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di wilayah perbatasan agar dapat terjalin hubungan baik, dan semoga pengobatan gratis ini bermanfaat bagi masarakat," imbuhnya.

Terpisah, Bpk. Saturlino Peres (56) yang merupakan salah satu Tokoh Adat Kampung Atapupu menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya kegiatan ini.

"Saya mewakili warga Atapupu mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ pada kegiatan pengobatan massal ini, dan kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin," pintanya.

Ibu. dr Luisa Nunehitu, M.Kes., selaku pimpinan yayasan SJMJ mengucapakan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas atas sumbangsihnya pada kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ atas pelaksanaan bakti sosial ini, karena kami menyadari kegiatan ini sangat membantu masyarakat," terangnya.

Sementara itu, senada dengan disampaikan oleh Dansatgas, Kapten Inf Riduan selaku Wadan Satgas menyampaikan selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami juga melaksanakan tugas Binter Satnonkowil kepada masyarakat.

"Kami memiliki tugas untuk membantu masyarakat yaitu Binter Satnonkowil yang berkoordinasi dengan Instansi terkait, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dengan langsung turun ke tengah-tengah masyarakat," tandasnya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan