3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Hadiri Video Conference Forkopinda Sorong Bersama Presiden RI

Selasa, 15 Oktober 2019 15:38:27 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Danlantamal XIV Hadiri Video Conference Forkopinda Sorong Bersama Presiden RI

Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani hadiri Video Conference Forkopinda Sorong bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka peresmian Palapa Ring di balai pertemuan J.A. Jumane kampus STIE Bukit Zaitun Jl.Tanjung Pinang Km. 8.5 Klademak III Sorong Utara Kota Sorong Prov.Papua Barat.

Amanat yang disampaikan  Presiden RI yang intinya " Bahwa pembangunan Palapa Ring bagian barat sudah selesai tahun lalu dan wilayah tengah yang diselesaika tahun ini dan sudah selesai , wilayah timur telah di rampungkan sejak bulan agustus 2019. Bahwa dalam Pembangunan palapa ring banyaknya kendala yang mana dalam pembangunan tersebut ada beberapa faktor misalnya medan yang berat seperti yang kita saksikan di Wilayah papua , namun hal Itu bisa dilakukan dengan baik meski tidak semua mengunakan kabel optik yaitu mengunakan Antena - antena/tower jaringan."

Lanjutannya "Bahwa ada wilayah yang konektifitas jaringan yg sangat susah dan ada pula yang Konektifitasnya cepat namun dengan dibangunya palapa ring ini sudah terbukti jaringan di plosok Sudah mulai lancar. Bahwa dengan dibangunya palapa ring ini bukan hanya untuk konektifitas perkembangan perekonomian saja namun juga memacu bidang sosial dan politik guna untuk menuju masyrakat yang maju dan mandiri. Harapan kami dengan pembangunan konektifitas jaringan dengan cepat ini agar dapat dimanfaatkan dengan bijak tidak di gunakan untuk ujaran ujaran kebencian dan hal-hal lain yang merugikan kita sendiri nantinya. Gunakan konektifItas ini dengan baik dan bijak untuk kerukuan untuk persaudaraan guna terwujudnya masyarakat indonesia yang damai. "

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Papua Barat Bpk.Muhammad Lakotani, SH. M. Si, Danrem 181/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Wakil Bupati Kab.Sorong Bpk. Suka Harjono, Wakil Walikota Sorong Ibu Hj.Drs.Pahimah Iskandar, Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Askomlek Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Diky Tri S, Asintel Danlantamal XIV Kolonel Marinir Rokhman, Dirpolairud Papua Barat Kombes Pol Roy Sihombing, Sekda Kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria, Asisten III Kota Sorong Bpk. Rudi R. Laku, Kapolres Kota Sorong AKBP Mariochristie Pancasakti Siregar, S.IK., M.H., Direktur Keuangan Bakti Kemeninfo Bpk.Ahmad Juhari, Perangkat daerah Kabupaten dan Kota Sorong, Siswa siswi pelajar SMA dan SMP Kota Sorong. 

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau