3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Tim Safari Logistik Dan Diskusi Bersama Jajaran TNI AL Wilayah Sorong

Selasa, 15 Oktober 2019 15:42:22 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Kunjungan Tim Safari Logistik Dan Diskusi Bersama Jajaran TNI AL Wilayah Sorong

Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani menerima Tim Safari Logistik yang dipimpin Paban V Faslan Slog Mabesal Kolonel Laut (T) Taufik Arif beserta rombongan, dilanjutkan paparan dan Diskusi dengan Jajaran TNI AL wilayah Sorong di Ruang Rapat Mako Lantamal XIV Jln. Puncak Arfak No.1 Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Safari Logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf umum logistik TNI AL dalam rangka memberikan pembinaan logistik kepada satuan bawah khususnya di jajaran TNI-AL yang berada di wilayah sorong. Selain itu sebagai forum tukar menukar informasi dari tim safari logistik terkait kebijakan bidang logistik. Kegiatan safari logistik diharapkan mereka mendapatkan data informasi secara langsung dan real tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik yang ada di satuan bawah.

Dari Safari Slog tersebut, Kolonel Laut (T) Taufik Arif menyampaikan "Beberapa penekanan yang perlu mendapat satu perhatian TNI AL yang ada di Kota Sorong, Lakukan pendataan yang cermat segala kebutuhan untuk mendukung tugas operasi terutama dalam pengamanan pulau pulau terluar. Lakukan perbaikan Masterplan sesuai dengan rencana pembangunan pangkalan. Lakukan patroli pengamanan terhadap aset aset tanah TNI AL yang dengan terhadap hunian liar. Pelihara kondisi ranmor yang layak jalan serta lakukan penghapusan untuk ranmor yang secara operasional dan pemeliharaan tidak ekonomis lagi".

Lebih lanjut "Tingkatkan kesiapan teknis KRI/Kal serta lakukan penghapusan yang sudah rusak berat dan tidak layak. Lakukan pengamanan dan standarisasi alat komunikasi gudang senjata dan amonisi serta penghapusan sesuai peraturan yang berlaku. Adakan pengawasan terhadap bekal bekal yang diterima oleh Lantamal dan jajaran, laksanakan sistem informasi pembekalan. Lakukan perbaikan terhadap penyajian laporan BMN secara transparan. Tindak lanjuti temuan wasrik yang berkaitan dengan PNBP (pendapatan negara bukan pajak) antara lain pemanfaatan aset, hibah dan lain lain. Agar diikuti dengan perbaikan perbaikan sesuai aturan yang berlaku, sehingga diharapkan opini BPK terhadap TNI AL menjadi dapat dipertahankan".

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, Aslog Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Widiyantoro, S.E., Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif, Para Kadis Lantamal XIV, para pejabat tim safari logistic. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17