3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas TMMD Rahayu, Bantu Selesaikan Renovasi Masjid

Kamis, 17 Oktober 2019 13:13:51 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Satgas TMMD Rahayu, Bantu Selesaikan Renovasi Masjid

Memasuki hari ke 15 kegiatan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen, sejumlah anggota dan masyarakat Dukuh  Sijaran RT 02/02 Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Kamis (17/10), masih melanjutkan renovasi pembangunan teras Masjid Baiturrahman.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan masyarakat dan anggota Satgas TMMD mulai dari ngenam besi, memasang begesting, menyiapkan adukan semen dan pasir serta sebagian masih menyiapkan beberapa kayu yang masih diperlukan. Terdapat 1.895 warga Rahayu yang muslim di sana, tapi tak banyak masjid yang bisa digunakan. Salah satu masjid yang menjadi harapan muslim setempat adalah Masjid Baiturrahman.

Kondisinya yang sudah rusak, menginisasi warga untuk melakukan renovasi pada akhir 2019 ini. Dana renovasi murni dari hasil swadaya masyarakat yang mayoritas hanya bekerja sebagai buruh tani. 

Kini, renovasi terus dilakukan warga dan anggota Satgas TMMD karena ada dukungan dana renovasi dari Bidang Kesra Pemkab Kebumen sebesar Rp. 25.000.000,- dana sebesar itu menurut Bati Bakti TNI Peltu Harianto, diperuntukan untuk perbaikan teras masjid. Sedangkan untuk renovasi bagian dalam menggunakan swadaya masyarakat. 

Masjid yang berukuran 24 x 18 meter itu mampu menampung jamaah hingga 200 orang saat sholat jumat. Hal itu belum termasuk luas halaman masjid yang masih bisa menampung 75 orang jamaah. Harianto juga menjelaskan, pembangunan yang dilakukan anggota Satgas hanya sasaran teras, untuk bagian dalam akan diteruskan warga Rahayu.

"Mari kita bantu renovasi Masjid Baiturrahman agar masjid bisa kembali dimakmurkan jamaah. Bantuan kita memudahkan ibadah mereka warga Rahayu. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita sekalian".

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma