3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pos Towe Hitam Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Laksanakan Patroli keamanan

Kamis, 17 Oktober 2019 13:56:57 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Pos Towe Hitam Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Laksanakan Patroli keamanan

Sebagai satuan penugasan di daerah perbatasan. Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau wilayah binaan mereka, Kab. Keerom, Papua. Selasa (15/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kestabilan kemanan dan menumbuhkan rasa aman bagi warga Papua khususnya wilayah Pos Towe Hitam, Komandan Pos (Danpos) Letda inf Andry Putranto menyampaikan, terkait situasi yang terjadi pada saat ini, sebagai prajurit di manapun berada baik di medan penugasan ataupun di home base (Batalyon) harus senantiasa waspada terhadap situasi yang terjadi.

"Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang berkembang saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah, berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," katanya.

Para prajurit berpatroli menyusuri medan perbukitan, sungai, jalan setapak, kebun dan  hutan guna mngantisipasi adanya kegiatan tindak pidana yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab salah satunya kegiatan ilegal loging.

Patroli juga dilaksanakan di sekitar kampung Towe Hitam, hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar Pos Towe Hitam sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang. Patroli ini dilakukan secara rutin guna menjaga kestabilan wilayah tersebut.

Kepala kampung (ondoafi) Sulaswaki, menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad  ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi warga. "Saya berterima kasih kepada anggota Satgas  yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada, masyarakat kampung Towe Hitam", tandasnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17