3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal III Jakarta, Hadiri Apel Siaga Komite Keamanan Pelabuhan Tanjung Priok

Kamis, 17 Oktober 2019 14:16:41 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Danlantamal III Jakarta, Hadiri Apel Siaga Komite Keamanan Pelabuhan Tanjung Priok

Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal Hermanto, S.E., M.M., menghadiri Apel Siaga Komite Keamanan Pelabuhan Tanjung Priok di Dermaga ex JITC 2, dengan Inspektur Upacara Direktur Jenderal Perhubungan Laut Ir. R. Agus H. Purnomo, untuk memastikan kesiapan seluruh unsure Komite Keamanan Pelabuhan dalam rangka pelaksanaan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Jl.Raya Sulawesi N0.34 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.Kamis (17/10).

Dirjen Perhubungan Laut mengatakan "Kami ingin menunjukan bahwa kordinasi antar pemangku kepentingan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok berjalan baik.

Apel siaga ini merupakan wujud kesiapan pemerintah, termasuk IPC di dalamnya, dalam penerapan manajemen keamanan kapal dan fasilitas pelabuhan, sebagaimana diatur dalam Internasional Ship and Port Security (ISPS) Code.

ISPS Code atau kode Keamanan terhadap Kapal dan Fasilitas pelabuhan didefinisikan sebagai aturan yang menyeluruh mengenai langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan