3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Divif 2 Kostrad Selenggarakan Penataran Multimedia

Kamis, 17 Oktober 2019 15:00:42 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Divif 2 Kostrad Selenggarakan Penataran Multimedia

Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Sehubungan dengan hal tersebut, guna meningkatkan kemampuan personel di bidang jurnalistik dan multimedia Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan penataran multimedia. Penataran multimedia secara remi dibuka oleh Dansatar Mayor Inf Jon Patar Banjarnahor yang bertempat di Barak Siaga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (15/10).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Penerangan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad, antara lain Satjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Satjar Brigif Raider 9 Kostrad, Satjar Brigif Para Raider 18 Kostrad, Satjar Resimen Armed 1 Kostrad, Yonkav 8 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, Yonzipur 10 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad, Ajen Divif 2 Kostrad, serta Kikav 8 Kostrad.

Para peserta penataran mendapatkan materi dan praktik tentang multimedia dan jurnalistik, materi-materi tersebut antara lain Pengetahuan Kamera dan Fotografi, Pengenalan Exposure, Pengetahuan Tentang Lensa Kamera, Tehnik Pengambilan Gambar, Pengenalan Sudut Pandang, Pengetahuan Tentang Fakus, Tehnik Mensetting Kamera, Pengenalan Genre Fotografi, Pengetahuan Multimedia, Adobe Photoshop, Design Grafis, Pengetahuan Jurnalistik, Pengetahuan Tentang Drone, Editing Foto Profesional dengan Adobe Lightroom Mobile serta Mengenal Produksi dan Post Produksi dalam Videografi.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17