3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Berhasil Temukan Kembali Patok Perbatasan RI-PNG di Kab.Pegunungan Bintang

Jum`at, 18 Oktober 2019 07:46:28 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Berhasil Temukan Kembali Patok Perbatasan RI-PNG di Kab.Pegunungan Bintang

Salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad  adalah menjaga perbatasan negara RI-PNG wilayah darat dan mengamankan patok-patok perbatasan yang ada.

Dibawah pimpinan Letkol Inf Wira Muharommah S.H., Psc., sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), telah menemukan kembali patok batas MM 7.1 dan 7.2 Di Distrik Denom Atukbin Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.Sabtu (16/10).

"Patroli patok batas merupakan tugas pokok Satgas Pamtas, akan tetapi yang luar biasa adalah para prajurit mampu menemukan patok batas 7.1 Dan MM. 7.2.

"Kerja keras menemukan patok batas, dipimpin oleh Danpos Iwur Letda Inf Ardito Akbar  dengan kekuatan 10 orang anggota bersama dengan Tim BNPP, Konsulat RI-PNG, Dittopad dan Topdam XVII/Cendrawasi. Perjalanan yang ditempuh selama 6 hari para prajurit berhadapan dengan medan ekstrim berupa hutan, gunung, sungai dan rawa, ini merupakan wujud bhakti yang tulus dari Prajurit Raider 509 Kostrad.

Danki B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf  Rahmat Hidayat menuturkan bahwa, dalam pelaksanaan patroli tersebut, para prajurit beberapa kali menemukan kampung yang berada di wilayah Indonesia, akan tetapi kedudukannya di bawah pemerintahan Papua New Guinea. "Penemuan kampung tersebut sudah dilaporkan kepada pemerintah, karena sangat berpengaruh terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia" ujarnya.

"Demi menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad tak mengenal lelah untuk berbuat yang terbaik, sehingga mendapat julukan "Balawara Yudha yang artinya Prajurit Pilihan yang gagah Berani dimedan Pertempuran  dimana Satuan Penugasan ini merupakan tempat berkumpulnya prajurit pemberani pembela NKRI," jelas Rahmat. 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan