3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danpasmar 2 Ikuti Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI

Jum`at, 18 Oktober 2019 14:02:56 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Danpasmar 2 Ikuti Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., bersama prajurit Marinir dari Pasmar 2, mengikuti apel gelar kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jawa Timur. Jumat (18/10/2019).

Pada apel gelar kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini, dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, juga diikuti oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Purwadi, Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E., Sekdaprov Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M., Kepala Kejati Jawa Timur Dr. Muhammad Dofir, S.H., M.H., dan para pejabat TNI/Polri lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur menyampaikan walaupun acara pelantikan dilangsungkan di Jakarta, namun peran serta TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat Jawa Timur tetap penting untuk melakukan pengamanan. Hal itu tentunya untuk memastikan pengamanan di wilayah masing-masing. Selain itu dalam pengamanan tersebut juga akan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat Jatim.

Kapolda Jawa Timur juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat, bahwa pelaksanaan pengamanan dari awal pesta demokrasi hingga hari ini untuk wilayah Jawa Timur sangat aman dan kondusif. "Semoga soliditas TNI /Polri tetap terjaga dan kita tunjukkan kepada masyarakat Jawa Timur", harapnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan bahwa dengan semangat soliditas yang selama ini sudah terpelihara dan terbangun dengan baik "kita berikthiar secara fisik dan dengan doa, semoga hajatan nasional pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober nanti, bisa berjalan aman dan lancar". Keberadaan TNI Polri dan segenap warga masyarakat, adalah untuk nusa dan bangsa, bukan untuk yang lain. "Laksanakan tugas pengamanan ini dengan rasa penuh tanggung jawab", tegasnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17