3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M Terima Tim Verifikasi Mabes TNI di Lebanon

Jum`at, 18 Oktober 2019 14:54:31 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M Terima Tim Verifikasi Mabes TNI di Lebanon

(Puspen TNI. Jumat 18/10/2019). Satuan Tugas (Satgas) Batalyon (Yon) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga)  XXIII-M/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) menerima tim verifikasi Mabes TNI yang beranggotakan 11 personel pimpinan Direktur Pembinaan Perencanaan dan Operasi PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI Kolonel Czi winarno di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Kunjungan tim verifikasi berlangsung selama 3 hari 15 - 17 Oktober 2019, kegiatan diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Komandan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya tentang situasi terkini di daerah misi, pelaksanaan tugas serta kondisi Alutsista dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satgas.

Kunjungan tim verifikasi Mabes TNI untuk meninjau secara langsung kondisi material, alat peralatan serta kendaraan yang dimiliki oleh Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan misi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon. Selanjutnya secara bertahap tim verifikasi melaksanakan peninjauan pangkalan beserta seluruh kendaraan dan Alat Peralatan (Alpal) yang berada dimarkas Komando Batalyon Indobatt UNP 7-1 yang mana termasuk Kompi Delta dan Kompi Bantuan, selanjutnya bergerak menuju Kompi Charlie yang berada di luar markas untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Kompi Charlie yang berkedudukan di UNP 9-2.

Pada hari terakhir tim verifikasi melanjutkan peninjauan dan pengecekan ke kompi luar Satgas diantaranya Kompi Alfa, Pos UNP 9-15 dan diakhiri dengan melaksanakan peninjauan di Kompi Bravo yang merupakan bagian dari Sector East Mobile Reserve (SEMR) UNIFIL.

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau