3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M Terima Tim Verifikasi Mabes TNI di Lebanon

Jum`at, 18 Oktober 2019 14:54:31 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M Terima Tim Verifikasi Mabes TNI di Lebanon

(Puspen TNI. Jumat 18/10/2019). Satuan Tugas (Satgas) Batalyon (Yon) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga)  XXIII-M/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) menerima tim verifikasi Mabes TNI yang beranggotakan 11 personel pimpinan Direktur Pembinaan Perencanaan dan Operasi PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI Kolonel Czi winarno di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Kunjungan tim verifikasi berlangsung selama 3 hari 15 - 17 Oktober 2019, kegiatan diawali dengan paparan yang disampaikan oleh Komandan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya tentang situasi terkini di daerah misi, pelaksanaan tugas serta kondisi Alutsista dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satgas.

Kunjungan tim verifikasi Mabes TNI untuk meninjau secara langsung kondisi material, alat peralatan serta kendaraan yang dimiliki oleh Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan misi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon. Selanjutnya secara bertahap tim verifikasi melaksanakan peninjauan pangkalan beserta seluruh kendaraan dan Alat Peralatan (Alpal) yang berada dimarkas Komando Batalyon Indobatt UNP 7-1 yang mana termasuk Kompi Delta dan Kompi Bantuan, selanjutnya bergerak menuju Kompi Charlie yang berada di luar markas untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Kompi Charlie yang berkedudukan di UNP 9-2.

Pada hari terakhir tim verifikasi melanjutkan peninjauan dan pengecekan ke kompi luar Satgas diantaranya Kompi Alfa, Pos UNP 9-15 dan diakhiri dengan melaksanakan peninjauan di Kompi Bravo yang merupakan bagian dari Sector East Mobile Reserve (SEMR) UNIFIL.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17