3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Serahkan Bantuan Beras dan Semen Kepada Warga Masyarakat

Sabtu, 19 Oktober 2019 12:28:36 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Serahkan Bantuan Beras dan Semen Kepada Warga Masyarakat

Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan berupa 10 KG beras dan 2 sak semen untuk pembangunan jamban sehat dan sederhana   kepada Bpk. Robert warga masyarakat Dusun Mebufor Desa Lakmars Kec. Lamanen Selatan Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (17/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini sebenarnya bukan hanya di wilayah Lakmars saja, tetapi disetiap jajaran pos yang berada di wilayah sektor timur perbatasan RI-RDTL, dan kegiatan ini juga merupakan langkah preventif dari Pos Lakmars Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dibidang Binter Satnonkowil dalam mendukung tugas pokok sebagai Satuan Penugasan di perbatasan.

"Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars beserta 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana kita ketahui, selain memiliki tugas pokok menjaga perbatasan antara Negara Indonesia dan Negara Timor Leste, Satgas Pamtas juga memiliki tugas membantu permasalahan masyarakat yang ada di daerah perbatasan," imbuhnya.

Seperti yang dilakukan personel Pos Lakmars, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, mereka memberikan bantuan berupa 2 sak semen dan 10 KG beras kepada Bpk. Robert yang pada saat itu mengalami kesulitan bahan bangunan dalam pembuatan jamban sehat dan sederhana miliknya, sehingga personel Pos Lakmars dengan sigap memberikan bantuan semen dan beras untuk meringankan beban Bpk. Robert.

Terpisah, Bpk. Robert (45) mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Lakmars Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah iklas dalam membantu kami untuk membuat jamban dengan memberikan bantuan semen dan beras, semoga bapak TNI sehat selalu," ungkapnya.

Sementara itu, senada dengan disampaikan oleh Dansatgas, Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars, atas nama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang dilakukan mereka tersebut merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat, serta merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kami berusaha untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat di perbatasan untuk mendukung tugas pokok kami sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur dan kami berharap kedepannya apabila ada warga yang mengalami kesulitan jangan segan-segan bila membutuhkan bantuan kami, karena itu sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu kesusahan masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan wujud rasa kebersamaan kami bersama rakyat," tandasnya. 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17