3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Eratkan Kebersamaan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Nobar Bersama Warga Di Pedalaman Papua

Minggu, 20 Oktober 2019 09:06:04 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

Eratkan Kebersamaan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Nobar Bersama Warga Di Pedalaman Papua

Untuk mempererat tali silaturahmi serta menciptakan kebersamaan dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Merauke, Papua, Sabtu (19/10/2019) malam.

Sekitar 85 orang warga hadir dalam acara nobar ini, tampak mereka sangat antusias dan senang dengan acara nobar yang digelar Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad didepan Pos Kondo. Mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua menikmati film yang diputar dalam acara nonton bareng tersebut.

Disela-sela nobar Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, acara malam ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang ada didaerah penugasan, khususnya Kampung Kondo yang letaknya berada dipedalaman, tempatnya yang cukup jauh sehingga sangat jarang adanya hiburan untuk masyarakat.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Adat Kondo Bapak Nikolaus Kayab Sangra kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat, tentunya ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dan Satgas.

"Acara nonton bareng ini merupakan yang pertama kali digelar di Kampung Kondo, letak kampung yang berada didaerah pedalaman sangat jarang sekali adanya hiburan, kami sangat berterimakasih dengan bapak-bapak TNI atas inisiatif yang luar biasa dari Satgas untuk kami warga disini," terang bapak Nikolaus.

Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang hadir dalam acara nobar mengaku senang akan respon dari masyarakat yang hadir. "Ini memang program kami untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif kepada masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya.

"Hadirnya Satgas di perbatasan RI-PNG khususnya di sektor selatan Kab.Merauke ini, selalu ingin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial salah satunya melalui nobar ini. Kami (Satgas) ingin menghadirkan kebahagiaan serta dapat bersama-sama dengan masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok yang kami emban," tegasnya. 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan