3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Kesehatan Bayi dan Balita Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Kout Laksanakan Posyandu

Minggu, 20 Oktober 2019 15:11:23 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Peduli Kesehatan Bayi dan Balita Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Kout Laksanakan Posyandu

Satuan Tugas (Satgas)  Yonif Raider 509 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom dan Pusksmas Distrik Arso adakan Kegiatan Posyandu di Pos Kesehatan Kampung Workwana. 

Sebagai wujud kepedulian kepada Balita dan ibu hamil, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan Posyandu di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Abraham Valent W. selaku dokter Satgas setiap bulannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom, Puskesmas Arso Kota dan ibu-ibu PKK di wilayah Kampung Workwana, Distrik Arsotami, Kab Keerom (Jumat,18/10)

Kegiatan ini meliputi penimbangan Balita, KB, imunisasi BCG polio dan DPT, penyuluhan gizi, pencegahan malaria, penanggulangan diare serta pemberian makanan tambahan. 

Dokter Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Ckm dr. A. Valent mengatakan "Kegiatan ini penting dilakukan bagi ibu hamil dan anak-anak agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin serta untuk memerkuat daya tahan tubuh bagi balita dari serangan virus maupun bakteri, agar balita tetap sehat dan selalu ceria,sementara bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan dan kesehatan fisik maupun psikologis".

"TNI hadir ditengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI, juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat" urai dr. A. Valent.

Kegiatan Posyandu ini lanjutnya, dihadiri oleh 131 orang, terdiri dari 122 balita dan 9 ibu hamil. "Masyarakat kampung Workwana sangat antusias dengan kegiatan posyandu bulanan ini ditambah dengan penyuluhan kesehatan oleh tim kesehatan dari Pos Komando Utama Arso Tami ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu, Ny. Alfonsina Toteba mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan posyandu bulanan dikampung Workwana. 

"Dengan kehadiran tim kesehatan dari personel Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga" ujarnya. 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan